ADVERTISEMENT

Dipermalukan Liverpool, Para Pemain MU Disemprot Rooney

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 29 Okt 2021 08:00 WIB
Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo, left, and Fred talk on the pitch at the start of the second half during the English Premier League soccer match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford in Manchester, England, Sunday, Oct. 24, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Wayne Rooney menilai performa para pemain Manchester United saat dikalahkan Liverpool tak bisa diterima (Foto: AP/Rui Vieira)
Jakarta -

Wayne Rooney melontarkan kritik tajam untuk para pemain Manchester United usai kekalahan telak dari Liverpool. Rooney menilai para pemain MU dibayar mahal tapi tidak tampil ngotot.

MU dipermalukan Liverpool dalam pertandingan di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB, dalam lanjutan Premier League. Setan Merah kalah dengan skor mencolok 0-5.

Itu jadi kekalahan terburuk MU dari Liverpool sejak 1925. Performa MU pun dapat sorotan dari mantan pemain seperti Gary Neville dan Rio Ferdinand.

Kini giliran Wayne Rooney yang memberikan kritik pedas soal penampilan MU. Pria yang kini jadi manajer Derby County itu menilai level penampilan Cristiano Ronaldo dkk tak bisa diterima untuk klub sekaliber MU.

"Ada tanggung jawab besar di pemain-pemain itu. Mereka pemain kelas dunia, pemain internasional, dan klub seperti United butuh lebih," ujar Rooney seperti dilansir Mirror.

"Para pemain itu perlu merasa terluka, perlu merasa ketika kalah, betapa menyakitkannya itu."

"Saya melihat terlalu banyak pemain tidak mau turun lari kembali, tidak mau bertahan, dan tidak mau mengerahkan segalanya untuk klub dan itu tidak bisa diterima."

Menurut Wayne Rooney, kekalahan dari Liverpool bukan cuma tanggung jawab manajer MU Ole Gunnar Solskjaer, melainkan juga semua pemain.

"Menurutmu ini kesalahan manajer atau pemain? Saya tidak tahu. Para pemain harus mempertanyakan diri mereka sendiri," lanjut mantan pemain Everton itu.

"Terlalu mudah bagi manajer untuk menghadapi semua kritikan ketika pemain-pemain itu dibayar mahal untuk melakukan pekerjaannya dan saya kira mereka tidak tampil cukup bagus," kata Rooney.

Manchester United kini menempati posisi ketujuh di klasemen Liga Inggris dengan 14 poin dari sembilan laga. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu selanjutnya akan tandang ke markas Tottenham Hotspur, Sabtu (30/10/2021) malam WIB.

(nds/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT