Ziyech Tak Selebrasi, Fans Chelsea: Ada yang Gak Beres nih...

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 19 Jan 2022 16:34 WIB
Chelseas Thiago Silva, right, celebrates after Chelseas Hakim Ziyech, left, scoring his sides opening goal during the English Premier League soccer match between Brighton and Chelsea at the Falmer stadium in Brighton, England, Tuesday, Jan. 18, 2022. (AP Photo/Matt Dunham)
Hakim Ziyech lagi kenapa sih? (AP/Matt Dunham)
Brighton -

Hakim Ziyech dingin usai mencetak gol ke gawang Brighton & Hove Albion. Fans Chelsea merasa ada yang tidak beres dengan winger Maroko tersebut.

Ziyech kembali dipercaya jadi starter bersama Christian Pulisic dan Romelu Lukaku di lini serang Chelsea yang melawat ke Amex Stadium, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB.

Ziyech membuka keunggulan di menit ke-28 lewat sepakan dari luar kotak penalti ke pojok kiri gawang Robert Sanchez.

Chelsea gagal menambah gol lagi setelah itu dan Brighton malah membahayakan lewat serangan balik. Hingga akhirnya gawang Kepa Arrizabalaga bobol di menit ke-61 lewat Adam Webster.

Chelsea harus puas dengan skor 1-1 dan makin tertinggal jauh dari Manchester City dan Liverpool yang bersaing di dua besar. Persoalan Chelsea makin besar karena Ziyech menunjukkan gelagat tak mengenakkan usai bikin gol.

Tak ada selebrasi dan Ziyech cuma terdiam sambil menunjukkan muka masam. Ekspresinya tidak berubah sama sekali ketika dihampiri rekan setimnya untuk merayakan gol.

Sontak pemandangan ini membuat fans Chelsea bertanya-tanya sekaligus mengkritik Ziyech di media sosial. Salah satu fans melihat Ziyech tak sepantasnya melakukan itu karena performanya belum memuaskan sepanjang musim ini.

"Semakin sering saya melihat selebrasi Ziyech itu, saya semakin sadar bahwa sedang bermasalah bukan? Saya suka sih gaya seperti itu, tapi sepertinya dia tidak baik-baik saja," ujar fans yang dikutip Daily Mail.

"Ziyech tidak cukup bagus untuk bersikap arogan dengan tidak senyum saat merayakan gol," sambungnya.

Salah satu fans malah menyimpulkan bahwa ruang ganti Chelsea lagi "panas" karena performa tim menurun.

"Ada yang salah dengan ruang ganti Chelsea."

Hal itu diperkuat dengan Hakim Ziyech tertangkap kamera sedang berselisih paham dengan Romelu Lukaku, saat menuju ruang ganti di jeda bebak.

"Saya senang ketika banyak orang menyalahkan Lukaku, sementara Ziyech adalah masalah utama Chelsea."

"Chelsea kacau balau," papar fans lainnya.

(mrp/krs)