Giggs, Greenwood, dan 'Kutukan' Nomor 11 Man United

ADVERTISEMENT

Giggs, Greenwood, dan 'Kutukan' Nomor 11 Man United

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 31 Jan 2022 12:51 WIB
NORWICH, ENGLAND - DECEMBER 11: Mason Greenwood of Manchester United looks on as he warms up prior to the Premier League match between Norwich City and Manchester United at Carrow Road on December 11, 2021 in Norwich, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Mason Greenwood meneruskan kutukan nomor 11 Manchester United (Getty Images/Alex Pantling)
Manchester -

Mason Greenwood terancam kariernya di Manchester United gara-gara menganiaya pacar. Kasus ini menambah panjang deret kutukan seragam nomor 11 Setan Merah.

Greenwood dituding menganiaya kekasihnya Harriet Robson sampai babak belur. Dalam foto-foto yang diunggah ke media sosial, Harriet menunjukkan wajah hingga beberapa bagian tubuhnya memar-memar sampai mengeluarkan darah karena aksi beringas Greenwood.

Alhasil, Greenwood pun harus dibekukan sementara dari skuad MU sampai kasusnya selesai. Makin menambah suram adalah Greenwood kini ditahan pihak kepolisian untuk dimintai keterangan.

Segala huru-huru ini tentu membahayakan karier Greenwood yang sepertinya langsung "dijauhi" rekan-rekan setimnya. Sebab beberapa pemain sudah meng-unfollow akun instagram pemain 20 tahun tersebut.

Digadang-gadang bakal jadi bintang MU di masa depan, karier Greenwood terancam hancur karena kasus ini. Banyak yang menyayangkan karena Greenwood sebenarnya punya talenta luar biasa.

Apalagi dia sudah dipercaya memakai seragam nomor 11 yang ikonik untuk The Red Devils. Tapi, selain ikonik, seragam itu juga menyimpan "kutukan" untuk para pemakainya.

Sebelum Greenwood, ada Ryan Giggs dan Anthony Martial, yang terlibat kasus yang berhubungan dengan pasangannya. Giggs harus menepi sementara dari tugasnya sebagai pelatih Timnas Wales karena masalah kekerasan dengan pasangannya.

Pada November 2020, Giggs juga ditangkap oleh polisi karena dituding memukul pacarnya Kate Greville. Giggs berpacaran dengan Greville setelah bercerai dengan Stacey Cooke, yang dinikahi pada 2007.

Rumah tangganya kandas karena perselingkuhan Giggs dengan adik iparnya Natasha Lever. Lalu, Martial saat mengenakan nomor 11 juga terlibat kasus perselingkuhan dengan model asal Paris pada 2019.

Gilanya, Martial selingkuh saat pasangannya Melanie Da Cruz sedang berbadan dua dan kasus ini jadi ramai, sebelum akhirnya pesepakbola Prancis itu meminta maaf. Hubungan Martial dan Melanie kini sudah membaik.

Martial pun sebenarnya sebelum dengan Melanie sudah pernah menjalin hubungan dengan Samantha Jacquelinet. Hubungan yang melahirkan putri bernama Peyton itu kandas pada 2016.

Belum cukup dengan Greenwood, Martial, dan Giggs, ada lagi pemain top MU lain, yang juga pernah memakai nomor 11, mengalami masalah serupa, yakni George Best. Best bercerai dengan istri keduanya Alex Pursey pada 2004.

Keputusan cerai itu diambil karena Pursey tak tahan dengan tindak kekerasan yang dilakukan Best kepadanya. Apalagi Best saat itu masih sulit lepas dari ketergantungannya dengan alkohol.

Melihat sejarah buruk tersebut, bisa jadi pemain berikutnya akan mikir-mikir untuk mengenakan nomor 11. Layaknya nomor 7, rupanya nomor 11 Manchester United menyimpan segala sukses sekaligus kutukan.

(mrp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT