ADVERTISEMENT

Duh, Mason Greenwood... Dulu Ajak Model 'Ngamar', Kini Hajar Pacar

Tim detikcom - Sepakbola
Senin, 31 Jan 2022 12:00 WIB
Manchester Uniteds Mason Greenwood looks at Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer, left, after being substituted during the English Premier League soccer match between Manchester United and Wolverhampton Wanderers at Old Trafford stadium in Manchester, England, Monday, Jan.3, 2022. (AP Photo/Dave Thompson)
Foto: AP/Dave Thompson
Jakarta -

Skandal terkait perempuan kembali menimpa Mason Greenwood. Tahun 2020 ada model yang diajak 'ngamar', kini pemain Inggris dari klub Manchester United itu diduga menghajar pacar.

Mason Greenwood kabarnya sudah ditahan oleh kepolisian wilayah Manchester atas dugaan tindak kekerasan terhadap sang pacar, yang curhat di media sosial.

"Investigasi dilakukan dan setelah penyelidikan, kami dapat mengonfirmasi bahwa seorang pria berusia 20-an telah ditangkap atas dugaan pemerkosaan dan penyerangan," kata Kepolisian Greater Manchester.

"Dia berada dalam penahanan untuk diinterogasi. Penyelidikan sedang berlangsung."

Tidak cuma itu, untuk sementara status Mason Greenwood di skuad Man United dibekukan. "Mason Greenwood tak akan berlatih dan bermain sampai pemberitahuan lebih lanjut," demikian pernyataan MU.

Sebelumnya, Greenwood dituding menganiaya kekasihnya, Harriet Robson, sampai babak belur. Di medsos, Harriet mem-posting wajah hingga beberapa bagian tubuhnya yang memar-memar sampai mengeluarkan darah.

Sebagai pengingat, bukan kali ini saja pesepakbola 20 tahun itu tersandung masalah terkait perempuan. Pada September 2020, ketika membela timnas Inggris, Greenwood melanggar aturan bubble pencegahan COVID-19 dengan mengundang wanita ke dalam kamar hotelnya di Islandia.

Dalam skandal pada tahun 2020 itu, Greenwood tak sendirian melainkan bersama Phil Foden, pemain timnas Inggris asal Manchester City. Padahal baru satu hari sebelumnya mereka melakukan debut di Timnas Inggris kala berhadapan dengan tuan rumah Islandia di ajang UEFA Nations League.

Akibat skandal ajak perempuan "ngamar" ini, Mason Greenwood dan Phil Foden langsung dicoret dari skuad Timnas Inggris dan dipulangkan oleh manajer Gareth Southgate. Sejak itu, Greenwood belum pernah lagi membela The Three Lions.

"Saya berjanji kepada keluarga, Manchester United, dan Timnas Inggris akan menjadikan ini sebagai pelajaran," kata Mason Greenwood ketika itu.

(krs/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT