Link Live Streaming Liverpool Vs Wolves: Kesempatan Terakhir The Reds

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Minggu, 22 Mei 2022 20:50 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - DECEMBER 04: Virgil van Dijk of Liverpool is challenged by Raul Jimenez of Wolverhampton Wanderers during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Liverpool at Molineux on December 04, 2021 in Wolverhampton, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Link Live Streaming Liverpool Vs Wolves: Kesempatan Terakhir The Reds (Getty Images)
Jakarta -

Liverpool harus menang atas Wolves dan berharap Man City kalah, demi jaga asa juara Liga Inggris. Tapi itu pasti, tidaklah mudah!

Laga Liverpool kontra Wolves akan berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris Raya, pada Minggu (22/05/2022) malam WIB, dengan waktu kick-off pukul 22:00 WIB.

Liverpool yang kini menempati posisi kedua di klasemen dengan 89 poin dari 37 kali berlaga membutuhkan kemenangan kontra Wolverhampton untuk menjaga kans juara Liga Primer Inggris musim ini.

The Reds hanya tertinggal satu poin dari pesaing mereka yakni Manchester City yang berada di puncak klasemen dengan 90 poin dari 37 kali berlaga.

Sebelumnya, skuad besutan Juergen Klopp sudah berhasil meraih dua gelar dari kompetisi domestik pada musim ini, yakni Piala Inggris dan Piala FA. Liverpool keluar sebagai kampiun setelah berhasil mengalahkan Chelsea dalam dua laga final tersebut lewat adu penalti.

Kini, mereka berkesempatan menambah pencapaian gelar juara musim ini jika berhasil melewati perolehan poin Manchester City di ajang Liga Inggris dan berhasil mengalahkan Real Madrid di akhir bulan Mei mendatang dalam laga final Liga Champions.

Liverpool membutuhkan keajaiban untuk menjadi juara Liga Inggris musim. Pasalnya, jika Jordan Henderson cs berhasil menang saat menjamu Wolves, mereka harus berharap bahwa Manchester City meraih kekalahan atau seri saat menghadapi Aston Villa di laga lainnya. Dengan begitu, Liverpool dipastikan menambah koleksi gelar juara Liga Inggris ke-20, menyamai pencapaian rival abadinya yakni Manchester United.

Walaupun Manchester City diunggulkan untuk bisa mempertahankan gelar Liga Primer Inggris, namun melihat performa Liverpool dalam lima laga terakhirnya di Liga Inggris, nampaknya mereka terus berusaha memberikan tekanan kepada Manchester City sampai pekan terakhir.

Terbukti, The Reds berhasil mengamankan 4 laga dengan kemenangan dan hanya sekali seri. Pada pekan ke-37, Liverpool berhasil menang tipis 1-2 saat melawat ke Southampton.

Liverpool juga mempunyai catatan impresif saat menghadapi Wolves dengan berhasil menyapu bersih lima laga terakhirnya dengan kemenangan di semua kompetisi. Selain itu, mereka berhasil mencatatkan 4 kali clean sheet dari lima laga tersebut.

Di lain pihak, Wolves memang datang ke Anfield dengan berbagai catatan buruk. Skuad asuhan Bruno Lage belum merasakan kemenangan dari 6 laga terakhirnya di Liga Inggris.

Dalam 6 laga tersebut, mereka hanya meraih dua kali imbang dan 4 kali kalah. Selain itu, Wolves tercatat kalah 17 kali dari 19 laga tandang terakhir mereka saat melawan Liverpool. Mereka berhasil menang di dua laga sisanya dengan skor 1-0 pada Januari 1984 dan terakhir pada Desember 2010 silam.

Namun, Wolves yang kini menempati posisi ke-8 dengan 51 poin dari 37 kali berlaga mempunnyai motivasi dalam menjalani laga berat kontra Liverpool yakni dengan berkesempatan finis di posisi 8 besar Liga Inggris dengan mencetak kurang dari 40 gol dalam semusim.

Mengikuti jejak Fulham pada musim 2008/2009 yang finis di peringkat ke-7 dengan 39 gol dan Burnley pada musim 2017/2018 dengan 36 gol yang juga finis di peringkat ke-7 di Liga Primer Inggris kala itu.

Pada pertemuan pertama di Liga Inggris musim ini, Liverpool berhasil mengalahkan Wolverhampton dengan skor tipis 0-1 bulan Desember tahun lalu. Gol tunggal Liverpool dicetak oleh Divock Origi di penghujung laga.

Head to Head Liverpool Vs Wolverhampton Wanderers

4 Desember 2021: Wolverhampton 0-1 Liverpool.

15 Maret 2021: Wolverhampton 0-1 Liverpool.

6 Desember 2020: Liverpool 4-0 Wolverhampton.

23 Januari 2020: Wolverhampton 1-2 Liverpool.

29 Desember 2019: Liverpool 1-0 Wolverhampton.

Prediksi Line-up Liverpool Vs Wolverhampton Wanderers

Liverpool: Alisson; Robertson, Konaté, Matip, Alexander-Arnold; Thiago, Henderson, Keïta; Díaz, Mané, Salah.

Wolverhampton Wanderers: Jose Sá; Toti, Boly, Jonny; Aït-Nouri, Moutinho, Ruben Neves, Chiquinho; Neto, Jiménez; Hee-Chan.

Pertandingan yang menentukan antara Liverpool Vs Wolverhampton Wanderers bisa disaksikan melalui link live streaming MolaTV.

(aff/raw)