ADVERTISEMENT

Boehly Mau Boyong Neymar ke Chelsea?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 02 Jun 2022 13:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 24: Neymar of Paris Saint-Germain looks on as he warms up prior to the UEFA Champions League group A match between Manchester City and Paris Saint-Germain at Etihad Stadium on November 24, 2021 in Manchester, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Neymar. Foto: (Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Chelsea memulai era baru bersama pemilik Todd Boehly. Santer berhembus rumor bahwa Neymar akan jadi rekrutan pertamanya. Benarkah?

Pada awal pekan ini konsorsium di bawah pimpinan Boehly sudah menuntaskan pembelian Chelsea dari Roman Abramovich dengan nilai 4,25 miliar paun. 2,5 miliar pertama untuk biaya pembelian, sisanya akan dipakai untuk kepentingan klub.

"Kami merasa terhormat bisa menjadi pengurus Chelsea yang baru. Kami terlibat 100 persen, di setiap menit, setiap pertandingan. Visi kami sebagai pemilik klub sudah jelas, kami ingin membuat suporter bangga," ujar Boehly.

"Bersama dengan komitmen kami mengembangkan tim muda dan mendapatkan talenta terbaik, kami berencana berinvestasi di klub dalam jangka panjang dan membangun sejarah klub yang sukses," jelas pebisnis 48 tahun itu.

Reuni Neymar-Tuchel di Chelsea?

Jurnalis Mirror Darren Lewis sudah mengklaim bahwa Neymar bisa saja menjadi rekrutan awal Chelsea di bawah kepemilikan Boehly.

PSG sudah menyatakan siap melepas Neymar pada musim panas ini asalkan ada tawaran yang tepat. Dalam argumentasi Lewis, keberadaan Thomas Tuchel sebagai manajer Chelsea bisa menjadi daya tarik tersendiri buat Neymar.

Semasa dilatih Tuchel di PSG, Neymar punya catatan impresif. Pemain Brasil dengan 117 caps itu membuat 51 gol dan 32 assist dari 67 penampilan sebelum Tuchel dipecat.

Namun, Dean Jones yang rutin membagikan informasi di balik layar seputar aktivitas transfer klub-klub sepakbola Inggris punya keyakinan berbeda.

Jones percaya bahwa Neymar tidak akan akan menuju Chelsea pada musim panas ini. Si Biru bakal punya pendekatan transfer berbeda dengan masa-masa Roman Abramovich dulu.

"Satu hal yang diinformasikan kepada kami dari pengambilalihan ini adalah bahwa itu tidak akan menjadi Abramovich periode kedua," katanya kepada GiveMeSport.

"Sehubungan dengan itu, aku tidak memprediksi Neymar akan tiba di Stamford Bridge sebagai salah satu perekrutan awalnya. Menurutku mereka akan melakukan aktivitas transfer dengan lebih cerdik."

(krs/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT