ADVERTISEMENT

Erik ten Hag: Posisi Terbaik Donny van De Beek adalah...

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 14 Jul 2022 20:25 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JUNE 27: (EXCLUSIVE COVERAGE)  Donny van de Beek of Manchester United arrives for pre-season training at Carrington Training Ground on June 27, 2022 in Manchester, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Erik ten Hag sudah tahu posisi terbaik Donny van de Beek. (Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon)
Jakarta -

Donny van de Beek seakan mempunyai kesempatan kedua di Manchester United. Manajer Setan Merah saat ini, Erik ten Hag, amat mengenal potensinya.

Van de Beek datang ke MU pada awal musim 2020/2021.Pada musim pertamanya di MU, pemain 25 tahun itu tak banyak mendapatkan kesempatan bermain.

Dalam catatan Transfermarkt, Van de Beek cuma bermain 19 kali di semua ajang. Dia membukukan sebanyak satu gol dan satu assist.

Karena tak mendapatkan kesempatan bermain, Van de Beek dipinjamkan ke Everton pada pertengahan musim lalu. Selaman enam bulan bersama The Toffees, dia bermain sebanyak tujuh kali dengan sumbangan sati gol.

Ten Hag datang ke MU untuk melatih musim depan. Bagi Van de Beek, juru taktik 52 tahun bukan orang asing.

Selama di Ajax, Donny van de Beek tampil sebanyak 110 pertandingan di bawah asuhan Ten Hag. Dia membukukan sebanyak 32 gol dan 29 assist. Oleh karena itu, wajar kalau Ten Hag sudah tahu posisi terbaik dari Van de Beek.

"Posisi terbaik Donny van de Beek adalah kemampuan di kotak penalti lawan," kata Ten Hag di Daily Mail.

"Bermain di belakang striker, dia sangat bagus untuk menemukan posisi terbaik."

"Saya pikir Manchester United mempunyai potensi besar, dan pemain-pemain yang sangat bagus. Kami mempunyai pemain berpengalaman, tapi juga banyak pemain muda, anak muda, yang berpotensi besar. Sekarang saatnya untuk mengeluarkan potensi mereka dan karena itu kami harus bekerja keras," kata dia menambahkan.

Van de Beek bermain di babak kedua saat MU mengalahkan Liverpool 4-0. Dia menggantikan peran Bruno Fernandes pada babak kedua.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT