Man City Vs MU: Setan Merah (Kembali) Andalkan Serangan Balik?

ADVERTISEMENT

Man City Vs MU: Setan Merah (Kembali) Andalkan Serangan Balik?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 30 Sep 2022 00:00 WIB
Manchester -

Mantan penyerang Manchester City Paul Dickov memprediksi Manchester United bertumpu pada serangan balik di Derby Manchester. Setan Merah takkan tampil terbuka.

Derby Manchester bakal tersaji di Etihad Stadium akhir pekan ini. Manchester City akan menjamu Manchester United dalam lanjutan pekan ke-8 Liga Inggris, Minggu (2/10) malam WIB.

The Citizens yang berstatus sebagai juara bertahan Liga Inggris masih tampil konsisten di awal musim ini. Mereka berada di peringkat kedua dengan 17 poin hanya tertinggal satu angka dari Arsenal di puncak klasemen.

Sementara, MU sempat terseok-seok di awal musim dengan manajer barunya Erik Ten Hag. Namun, perlahan Ten Hag mampu membangkitkan Setan Merah.

MU kini berada di peringkat kelima usai meraih 12 angka dengan masih menyimpan satu laga tunda. Mereka di awal musim ini juga sukses menumbangkan dua tim Big Six yaitu Liverpool dan Arsenal.

The Red Devils menang 2-1 atas Liverpool dan menumbangkan Arsenal 3-1. Serangan balik menjadi senjata mematikan MU di laga tersebut. Mereka tampil begitu efektif, meski hanya mencatatkan 29 persen penguasaan bola saat menghadapi Liverpool dan 39 persen kala jumpa Arsenal.

Mantan penyerang Manchester City, Paul Dickov, menilai MU bakal kembali mengandalkan serangan balik saat menghadapi Man City. Ia memprediksi MU takkan bermain terbuka di kandang Manchester Biru.

"Saya pikir secara taktik mereka mungkin harus menunggu lebih dalam dan mencoba menyerang kami dengan serangan balik yang telah kami lihat dari mereka sebelumnya," ujar Dickov dikutip dari situs Man City.

"Jika mereka datang ke sini dan mencoba menyerang kita, mereka bisa berada dalam masalah besar. Saya pikir Erik ten Hag adalah manajer yang sangat baik tetapi dia masih membutuhkan waktu.

"Jadi saya pikir mereka akan datang ke sini dengan harapan meraih hasil imbang dan jika mereka bisa melewati Etihad dengan hasil imbang, saya pikir mereka akan senang dengan itu," jelasnya.

(pur/aff)

ADVERTISEMENT