ADVERTISEMENT

Juventus Minati Icardi? Diwanti-wanti soal Ini

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 03 Jan 2022 20:20 WIB
FARO, PORTUGAL - JULY 27: Mauro Icardi of Paris Saint Germain looks on during a Pre Season Friendly Match between Sevilla FC and Paris Saint-Germain at Estadio Algarve on July 27, 2021 in Faro, Portugal. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Juventus dikabarkan tertarik merekrut Mauro Icardi. (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Jakarta -

Juventus dikabarkan meminati penyerang Paris Saint-Germain Mauro Icardi. Bianconeri pun diwanti-wanti soal penyerang yang kerap diselimuti masalah tersebut.

Juventus dilaporkan tertarik merekrut Mauro Icardi untuk menambah daya gedor. Produktivitas mereka musim ini memang buruk, dengan baru bikin 27 gol dari 19 pekan Serie A sejauh ini.

Itu menempatkan La Vecchia Signora di urutan 11 dalam urusan ketajaman di Liga Italia. Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah tamparan keras buat Juventus, sekaligus menunjukkan bahwa mereka punya ketergantungan tinggi terhadap sang mantan.

Kabarnya agen sekaligus istri Icardi, Wanda Nara, sudah bertemu dengan Presiden Juventus Andrea Agnelli. Icardi disebutkan akan gabung sebagai pemain pinjaman di bursa transfer musim dingin ini.

Rumor ini ditanggapi negatif oleh mantan pemain Juventus era 1985-1989, Massimo Mauro. Mauro mewanti-wanti bahwa Icardi terlalu akrab dengan masalah, termasuk terkait istrinya. Belum lama ini Icardi dan Wanda terindikasi akan berpisah dan isu itu bergulir ramai di media.

"Kalau saya jadi direktur, saya tak akan pernah merekrutnya. Percuma berpura-pura tidak melihat semua hal memalukan yang terjadi di sekitar pemain ini. Eksposur berlebihan di media sosial, istri sekaligus agen yang rumit," ungkap Mauro kepada La Gazzetta dello Sport dikutip Football Italia.

"Buat saya ini sikap yang tak bisa diterima dari seorang profesional selevel dia. Di samping gaya Juventus, seseorang seperti dia berisiko jadi masalah di klub manapun. Di ruang ganti, ada aturan dan kode etik yang harus dihormati, keseimbangan tim itu rentan dan Icardi tak memberikan jaminan," imbuhnya.

Secara permainan, Icardi juga dinilai kurang sesuai dengan karakter Juventus saat ini. Icardi lebih cocok bermain di tim yang gemar mendominasi dan mendesak lawan, sehingga bisa beroperasi di dalam kotak penalti.

"Saya tak tahu bagaimana kondisi atletiknya sekarang, tapi bicara secara umum, saya rasa dia bukan penyerang yang dibutuhkan Juventus. Icardi adalah penyerang tipe area penalti yang butuh tipe permainan tertentu," sambung Massimo Mauro.

"Dia harus dimasukkan ke tim yang sering menyerang dan dengan banyak orang di depan gawang, pada saat itulah dia menentukan karena bisa mencetak gol-gol. Bianconeri tak punya karakter untuk membuatnya tampil di level terbaik."

"Kalaupun bisa, itu akan jadi solusi sementara saja, hanya untuk enam bulan, lalu klub bakal harus kembali mencari di bursa transfer lagi," tandasnya.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT