Milan Tumbang, Pioli Soroti Keputusan Wasit

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 18 Jan 2022 09:00 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 13: Stefano Pioli, Head Coach of AC Milan, celebrates with his players at the end of the Coppa Italia match between AC Milan and Genoa CFC at Stadio Giuseppe Meazza on January 13, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
ACMIlan tumbang dari Spezia (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Stefano Pioli menyesalkan wasit yang terlalu cepat meniup peluit hingga gol AC Milan dianulir. Insiden ini berpengaruh besar bikin Milan dikalahkan Spezia.

Milan tumbang secara menyesakan oleh Spezia 1-2 di San Siro pada laga lanjutan Liga Italia, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB. Rossoneri mampu unggul lebih dulu melalui Rafael Leao pada menit 45+1.

Spezia bisa menyamakan kedudukan dari Kevin Agudelo pada menit ke-64. Milan kemudian memburu gol kemenangan di sisa laga.

Milan sempat menggetarkan jala Spezia di menit ke-90+2 dari sepakan melengkung Junior Messias. Namun, wasit, Marco Serra, lebih dulu meniup peluit akibat Ante Rebic dilanggar sebelum Messias melepas tembakan.

Beberapa menit berselang, Spezia yang justru bisa mencetak gol kemenangan dari sebuah serangan balik cepat. Emmanuel Gyasi menaklukkan Mike Maignan usai memanfaatkan umpan Viktor Kovalenko pada menit 90+6.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, begitu menyesalkan keputusan wasit yang meniup peluit terlalu cepat dalam insiden dianulirnya gol Messias. Serra harusnya memutuskan play-on.

Pioli mengatakan hal ini mempengaruhi mental bertanding anak asuhannya. Dampaknya Milan harus kebobolan di menit akhir yang membuat mereka kehilangan poin.

Mantan pelatih Fiorentina ini mengungkap Serra sudah meminta maaf atas kekurangcermatannya itu. Namun, tindakan tersebut tak bisa menutupi kekecewaan Pioli karena takkan mengubah hasil laga.

"Saya mencoba menenangkan pemain saya, tetapi saya tidak berhasil seperti yang dibuktikan oleh gol Spezia," kata Pioli kepada Dazn dikutip dari Football Italia.

"Kami tahu itu tidak adil. Kami sendiri yang harus disalahkan, tetapi kami layak berbagi tanggung jawab itu dengan wasit. Saya minta maaf telah mengatakan itu. Dia bahkan sudah meminta maaf, mungkin itu bahkan bukan kesalahan, tapi sesuatu yang memalukan," ungkapnya soal keputusan Serra.

Kekalahan ini membuat Milan gagal menggusur Inter Milan di puncak klasemen. Milan berada di urutan kedua dengan 48 angka berjarak dua poin dari Si Ular.

Simak Video 'AC Milan 'Memble' di Kandang, Spezia Raih Poin Penuh':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/ran)