Lekas Bangkit, Milan! Juventus dan Inter Menunggumu

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 18 Jan 2022 18:45 WIB
AC Milans Rafael Leao, right, celebrates with his goal with his teammate Zlatan Ibrahimovic during a Serie A soccer match between AC Milan and Spezia, at the San Siro stadium in Milan, Italy, Monday, Jan.17, 2022. (AP Photo/Luca Bruno)
AC Milan sudah ditunggu Juventus dan Inter Milan (AP/Luca Bruno)
Milan -

AC Milan tak boleh lama-lama meratapi kekalahan dari Spezia. Sebab dua lawan berat sudah menunggu Rossoneri, yakni Juventus dan Inter Milan.

Milan menjamu Spezia di San Siro, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB, dengan misi meraih tiga poin demi melewati Inter Milan di puncak klasemen Serie A.

Bermain menyerang sejak menit awal, Milan sejatinya punya kans untuk memimpin di menit ke-43 lewat penalti Theo Hernandez tapi malah melebar. Untung dua menit setelahnya Rafael Leao mampu membawa Milan unggul 1-0 di akhir babak pertama.

Sayangnya, Milan kehilangan kendali di babak kedua dan gawangnya harus kebobolan gol Kevin Agudelo di menit ke-64. Milan sempat bikin gol lagi di menit ke-90 lewat Ante Rebic tapi dianulir wasit karena terjadi pelanggaran lebih dulu.

Tuan rumah harusnya takluk dengan skor 1-2 karena gol Emmanuel Gyasi di menit ke-96! Milan pun gagal menyalip Inter dan kini malah tertahan di posisi kedua klasemen dengan 48 poin, selisih dua poin.

Hasil ini terbilang mengecewakan karena Milan seharusnya bisa menang atas Spezia yang secara kualitas berada di bawah. Belum lagi Milan punya 25 attempts sepanjang 90 menit, yang gagal dimaksimalkan jadi gol.

Kini tinggal ditunggu bagaimana pelatih Setan Merah, Stefano Pioli, bisa membangkitkan lagi semangat anak asuhnya. Sebab Milan sudah ditunggu dua rival beratnya, yakni Juventus dan Inter Milan.

Milan akan menjamu Juventus, Senin (24/1/2022) dini hari WIB besok sebelum menghadapi Inter pada 6 Februari. Milan tak boleh terpeleset karena bisa-bisa semakin jauh dari persaingan dengan Inter dalam perburuan gelar juara.

Apalagi, Milan kini sudah didekati oleh Napoli yang cuma berselisih dua poin di posisi ketiga klasemen.

"Kami tidak pantas kalah hari ini, kesalahan yang kami buat berujung gol penyama kedudukan, kami harus memperbaiki itu, Laga ini memacu motivasi kami untuk laga berikutnya," ujar Pioli seperti dikutip Football Italia.

(mrp/krs)