Barcelona Sedang Kesulitan, Pjanic 'Serang' Koeman Lagi

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 05 Okt 2021 10:05 WIB
Bosnia-Herzegovinas midfielder Miralem Pjanic takes part in a training session at the Grbavica stadium in Sarajevo, on March 30, 2021, on the eve of the FIFA World Cup Qatar 2022 qualification Group D football match between Bosnia Herzegovina and France. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Miralem Pjanic menyerang Ronald Koeman lagi di tengah laju buruk Barcelona. (Foto: AFP/FRANCK FIFE)
Istanbul -

Miralem Pjanic berpendapat, Barcelona membutuhkan pelatih baru untuk kembali sukses. Eks pemain Barca itu kembali menyerang pelatih Ronald Koeman.

Kondisi Barcelona jauh dari ideal. Setelah tidak terkalahkan di tiga pertandingan pertama, Barcelona terjun bebas usai hanya memenangi satu dari enam pertandingan setelahnya dan menderita tiga kekalahan.

Lebih buruk lagi, Blaugrana juga kesulitan menjebol gawang lawan setelah hanya mengemas satu gol di dalam laju buruk tersebut. Barca bahkan tak mampu mencetak gol ke tim lemah macam Cadiz.

Performa buruk Barcelona diyakini membuat kursi pelatih Koeman tidak aman. Meski masa depannya sempat diragukan usai kekalahan dari Atletico Madrid, Koeman mendapat jaminan dari Presiden Barca Joan Laporta.

Pjanic sendiri sedang menjalani peminjaman ke Besiktas untuk sepanjang 2020/2021. Pemain bintang Bosnia-Herzegovina pernah menunjukkan kekecewaannya terhadap Koeman setelah disia-siakan di musim pertamanya. Pjanic tampak tak yakin Koeman adalah orang yang tepat untuk mengembalikan Barca ke jalurnya.

"[Barcelona] sedang menjalani masa-masa sulit. Hasil-hasilnya tidak berjalan seperti kemauan fans, yang menaruh tekanan pada para pemain," ucap dia kepada BeIN Sports.

"Mungkin seorang pemimpin yang baik dibutuhkan untuk mengembalikan mereka ke tempatnya. Barcelona akan kembali seperti masa lalu, tapi itu akan butuh waktu," lanjut mantan bintang AS Roma dan Juventus itu.

"Barca selalu menjadi salah satu dari empat atau lima klub terbesar di dunia dan mereka akan kembali ke masa jayanya," Pjanic meyakini.



Simak Video "Blaugrana Gagal Menang Semenit Sebelum Bubar"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)