Mourinho Ingin Bawa Roma Juara Conference League Bukan Demi Rekor

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 16 Sep 2021 01:01 WIB
Romas head coach Jose Mourinho looks on during the Italian Serie A soccer match between Roma and Sassuolo at the Olympic stadium in Rome Sunday, Sept. 12, 2021. (Alfredo Falcone/LaPresse via AP)
Jose Mourinho punya hasrat untuk menjadi juara di Conference League. Foto: (AP/Alfredo Falcone)
Roma -

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, menegaskan bakal merotasi skuad untuk Conference League, meski ada hasrat untuk menjuarai ajang tersebut.

Roma menjamu CSKA Sofia di Olimpico pada matchday pertama Grup C Conference League, Jumat (17/9/2021) dini hari WIB. Ini merupakan kompetisi anyar kelas ketiga yang digagas UEFA.

Roma sedang dalam laju sip di Liga Italia selama dibesut Jose Mourinho. Roma kini duduk di puncak klasemen dengan sembilan poin, unggul selisih gol dari AC Milan dan Napoli.

Mourinho mengaku bakal melakukan rotasi melawan CSKA Sofia. Hal tersebut bukan berarti Roma menganggap sebelah mata lawannya tersebut, melainkan sebuah kebutuhan meski ada kekhawatiran itu bisa mengubah struktur yang sudah dibentuk.

"Jelas, saya akan melakukannya (rotasi), tetapi yang penting adalah mempertahankan struktur. Ini adalah kompetisi di mana kami ingin melakukan sesuatu selangkah demi selangkah," kata Mourinho.

Mengingat ini adalah kompetisi baru, Mourinho ingin merasakan mengangkat trofinya. Sebagai pelatih, dia sudah pernah merasakan menjadi juara Liga Champions dan Liga Europa.

"Sebagai asisten, saya juga telah memenangkan piala yang sudah tidak ada lagi (Piala Winners). Itu dengan Barca pada tahun 1997. Saya ingin memenangkan Conference League, tetapi targetnya bukan menjadi satu-satu orang yang memenangkan ketiganya (kompetisi Eropa)."

"Hari ini, kami jauh dari mampu memenangkannya, tetapi saya tertarik dan langkah pertama adalah juara grup. Tidak ada pemain yang akan pergi berlibur atau beristirahat, kita semua akan berada di sana," tegasnya.



Simak Video "Prediksi Juventus VS AS Roma Bersama JCI Medan dan Indoroma"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)