Hasil dan Klasemen Liga Champions: 11 Tim Lolos ke Babak 16 Besar

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 25 Nov 2021 10:45 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 15: Ederson of Manchester City picks up a ball from the pitch side cone during the UEFA Champions League group A match between Manchester City and RB Leipzig at Etihad Stadium on September 15, 2021 in Manchester, England. (Photo by Michael Steele/Getty Images)
Hasil dan Klasemen Liga Champions: 11 Tim Lolos ke babak 16 Besar (Getty Images)
Jakarta -

Liga Champions telah menuntaskan matchday kelima. Inilah 11 tim yang sudah memastikan tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Liga Champions terus berlangsung seru. Tiap tim saling sikut-sikutan demi menjaga asa untuk melangkah lebih jauh.

Peringkat pertama dan kedua grup, akan maju ke babak 16 besar Liga Champions. Peringkat ketiga akan lanjut ke Liga Europa. Peringkat empat, selesai kompetisinya.

Matchday keenam Liga Champions pada Rabu (8/12) dan Kamis (9/12), akan jadi penentuan beberapa tim yang seru!

Liga Champions telah menuntaskan matchday kelima pada Rabu (24/11) dan Kamis (25/11) dinihari WIB.

Di Grup A, Manchester City sukses menaklukkan PSG 2-1 dan memastikan posisi sebagai pemuncak klasemen. City mengoleksi 12 poin dan PSG harus puas dengan delapan poin.

RB Leipzig dan Club Brugge berada di peringkat ketiga dan keempat dengan koleksi sama-sama empat poin. Mereka masih bisa memperebutkan tempat di Liga Europa.

Di Grup B, Liverpool memimpin 15 poin dan dipastikan ke babak 16 besar Liga Champions. Tiga tim di bawahnya, masih punya peluang untuk jadi runner up!

Mereka adalah Porto yang mengoleksi lima poin diikuti AC Milan dan Atletico Madrid sama-sama empat poin.

Matchday keenam pada 9 Desember nanti, Porto vs Atletico Madrid dan AC Milan vs Liverpool bakal jadi penentuan siapa yang lolos ke 16 besar Liga Champions dan ke Liga Europa.

Ajax di Grup C sudah mengunci tiket ke fase gugur dengan 15 poin. Sudah dipastikan, Sporting yang akan menemaninya dengan sembilan poin dan Borussia Dortmund ke Liga Europa dengan enam poin. Besiktas, jadi juru kunci dengan 0 poin.

Di Grup D juga sudah tuntas. Real Madrid dan Inter Milan dipastikan lolos dengan koleksi 12 dan 10 poin. Sheriff ke Liga Europa, dengan enam poin dan Shakhtar selesai dengan satu poin.

(Halaman selanjutnya, Grup E sampai Grup H)

Simak video 'Edin Dzeko Bawa Inter Bungkam Shakhtar Donetsk':

[Gambas:Video 20detik]