ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Final Liga Champions Liverpool Vs Real Madrid

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Sabtu, 28 Mei 2022 13:30 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 06: Karim Benzema of Real Madrid battle for the ball with Mohamed Salah of Liverpool FC during the UEFA Champions League Quarter Final match between Real Madrid and Liverpool FC at Estadio Alfredo Di Stefano on April 06, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images)
Link Live Streaming Final Liga Champions Liverpool Vs Real Madrid (Getty Images)
Jakarta -

Final Liga Champions akan menyajikan Liverpool vs Real Madrid pada Minggu (29/5) dini hari WIB. Berikut link live streaming-nya!

Laga puncak Liga Champions Eropa musim ini mempertemukan Liverpool vs Real Madrid, yang akan berlangsung di Stadion Stade De France, Saint-Denis, Prancis pada Minggu (29/05/2022) dini hari WIB, dengan waktu kick-off pukul 02:00 WIB.

Liverpool kini fokus untuk meraih trofi Liga Champions ketujuh pada musim ini, setelah gagal meraih gelar juara Liga Inggris pada Minggu (22/5) setelah harus puas finis di posisi kedua dengan 92 poin dari 38 kali berlaga. Kalah satu poin dari Manchester City yang berhasil meraih gelar kedelapannya musim ini dengan 93 poin dari 38 kali berlaga.

Namun, tim besutan Juergen Klopp berkesempatan untuk menutup musim ini dengan treble winners, sebab musim ini sudah berhasil meraih Piala Inggris dan Piala FA.

LONDON, ENGLAND - MAY 14: Mohamed Salah and Virgil van Dijk of Liverpool lifts the FA Cup after his sides 6-5 penalty shoot-out win after a 0-0 draw during The FA Cup Final match between Chelsea and Liverpool at Wembley Stadium on May 14, 2022 in London, England. (Photo by Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)Liverpool sukses raih Carabao Cup dan Piala FA (Getty Images/Sebastian Frej/MB Media)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp pun mengatakan laga melawan Real Madrid bukan terfokus untuk menjadi ajang balas dendam dari laga final Liga Champions pada tahun 2018 di Kyiv.

"Jika kita pergi ke sana mengatakan seperti, "Balas dendam! Payback!" semua hal semacam ini, tidak bekerja seperti itu. Itu bukan kami. Kami datang ke sini ke final dengan cara yang berbeda. Jadi, kami harus bermain dengan cara kami dan itulah yang harus kami coba lakukan," kata Juergen Klopp, yang dikutip dari situs resmi UEFA.

Di sisi lain, Real Madrid juga berupaya meraih gelar Liga Champions ke-14 setelah musim ini sukses meraih gelar juara Liga Spanyol ke-35 setelah berhasil unggul 13 poin dari rivalnya yakni Barcelona dengan berhasil mengumpulkan 86 poin dari 38 kali berlaga.

Sang pelatih El Real, Carlo Ancelotti, mengatakan bahwa laga ini lebih dari sekedar ajang untuk balas dendam Liverpool pada 2018 di final Liga Champions saat kontra Real Madrid.

"Akankah Liverpool keluar untuk membalas dendam atas kekalahan terakhir 2018 dari Madrid? Real Madrid juga mencari balas dendam karena mereka kalah di final melawan Liverpool di final 1981 di Paris. Saya tidak berpikir itu berarti. Dua tim hebat akan saling berhadapan, dan tim yang lebih berani dan berkepribadian akan menang pada akhirnya," ucap Carlo Ancelotti, yang dikutip dari laman resmi UEFA.

MADRID, SPAIN - APRIL 30: Marcelo of Real Madrid lifts the La Liga trophy following their victory in the LaLiga Santander match between Real Madrid CF and RCD Espanyol for their 35th La Liga Championship title at Estadio Santiago Bernabeu on April 30, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)Real Madrid raih titel Laliga musim 2021/2022 (Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)

Laga final Liga Champions 2021/2022 akan menjadi pertemuan kesembilan Liverpool dengan Real Madrid di ajang Liga Champions. Liverpool meraih tiga kemenangan, sementara Real Madrid berhasil unggul dengan 4 kemenangan dan satu laga berakhir seri.

Selain itu, laga tersebut akan menjadi pertemuan ketiga kedua tim di final Liga Champions setelah pada pertemuan pertama pada musim 1980/1981, Liverpool juara kala dengan skor tipis 1-0 dan pertemuan kedua terjadi pada musim 2017/2018, Real Madrid keluar sebagai juara ke-13 kalinya setelah berhasil unggul 3-1 dari Liverpool saat itu.

Kedua tim tampil impresif di Liga Champions musim ini. Liverpool dan Real Madrid berhasil keluar sebagai juara di grup masing-masing. Sebelum melaju ke babak final, the Reds berhasil mengalahkan Inter Milan, Benfica dan Villareal di fase knock out. Sedangkan, Los Blancos sukses mengalahkan Paris Saint-Germain, Chelsea dan Manchester City.

Prediksi Line-up Liverpool Vs Real Madrid

Liverpool: Alisson; Robertson, van Dijk, Konaté, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Henderson; Díaz, Mané, Salah.

Real Madrid: Courtois; Mendy, Nacho, Militão, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Vinicius Júnior, Benzema, Valverde.

Pertandingan final Liga Champions musim 2021/2022 yang mempertemukan Liverpool Vs Real Madrid bisa disaksikan melalui link live streaming di Vidio.

(aff/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT