sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Sep 2020 21:30 WIB

Pemain Asing Persela Tidak Fit, Ini Penjelasan Nilmaizar

Eko Sudjarwo - detikSport
gabriel do carmo persela lamongan liga 1 2020 Gabriel do Carmo beberapa kali sakit, ini penjelasan pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar. (Foto: Twitter @PerselaFC)
Lamongan -

Pemain asing Persela Lamongan, Gabriel do Carmo, beberapa kali absen latihan. Alasan kesehatan penyebabnya. Bagaimana tanggapan Nilmaizar?

Masalah kesehatan yang dialami Gabriel do Carmo tersebut diakui Pelatih Persela, Nilmaizar. Pelatih asal Sumatera Barat itu menyebut, Gabriel sudah mendapatkan perawatan dan telah menjalani serangkaian tes.

"Gabriel kemarin itu sakit, abis itu dia panas, abis itu dia tes Swab dan hasilnya negatif, tapi saya belum bicara sama dokter, penyebab dia (Gabriel) kelelahan itu kenapa, nanti kita lihat dulu seperti paa kondisinya," kata Nilmaizar, Selasa (22/9/2020).

Nilmaizar mengatakan saat ini Gabriel do Carmo masih membutuhkan istirahat untuk memulihkan kesehatannya. Eks pelatih Semen Padang itu menambahkan Gabriel akan kembali ikut latihan jika kondisinya sudah 100 persen.

"Kalau sudah 100 persen baru dia latihan, jangan 50 persen tapi sudah latihan nanti tambah sakit dia," ujarnya.

Untuk diketahui, pada hari pertama latihan, Gabriel belum bisa mengikuti latihan karena mengeluhkan sakit di punggungnya. Pada hari ketiga, pesepakbola asal Brasil tersebut baru bergabung latihan.

Beberapa hari kemudian, Gabriel do Carmo kembali mengalami masalah kesehatan saat menjalani latihan dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit, sehingga kembali absen latihan.

Terakhir, penyerang berusia 30 tahun itu kembali sakit dan absen selama hampir sepekan terakhir, termasuk melewatkan laga uji coba kontra tim internal Persebaya, Bintang Timur, Jumat pekan lalu.



Simak Video "Geger Warga Ponorogo Gotong Jenazah Lewati Sungai-Jalan Ekstrem"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com