Liga 2: Banjir Gol, Rans Cilegon Kalahkan Persis Solo 4-3

ADVERTISEMENT

Liga 2: Banjir Gol, Rans Cilegon Kalahkan Persis Solo 4-3

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 15 Des 2021 23:16 WIB
Persis Solo
Persis Solo kalah 3-4 dari RANS Cilegon FC di babak 8 besar Liga 1 2021. (Foto: detikcom/Rifqi Ardita Widianto)
Bogor -

Drama tujuh gol mewarnai laga Rans Cilegon FC kontra Persis Solo pada laga pertama babak 8 besar Liga 2 2021. Klub milik Raffi Ahmad menang dengan skor 4-3.

Pertandingan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (15/12/2021), sebenarnya dibuka dengan baik oleh Persis. Tapi Rans sangat efektif dalam menyelesaikan peluang.

Rans sudah membuka keunggulan 1-0 saat laga baru berjalan 9 menit. Striker gaek Cristian Gonzales sukses menanduk umpan silang yang dikirim Asri Akbar.

Semenit berselang keunggulan Rans bertambah menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Rifal Lastori. Eks pemain Borneo FC itu melepaskan tendangan keras yang tak bisa dijangkau Wahyu Tri Nugroho.

Persis yang terkejut pun tampil di bawah tekanan Rans. Tim asuhan Eko Purdjianto mencoba banyak melepaskan upaya-upaya spekulasi yang tak berjalan efektif.

Malah Rans yang terus memperlebar keunggulannya lewat brace Cristian Gonzales pada menit ke-23. Kali ini ia kembali melakukan tandukan yang memanfaatkan umpan silang dari Jujun Junaedi sekaligus membawa Rans unggul 3-0.

Persis akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-31. Striker senior Alberto Goncalves sukses memanfaatkan umpan Abduh Lestaluhu.

Persis yang tak mau kalah pun tampil menyerang sejak awal babak kedua. Pemain bertipe menyerang yakni Rivaldi Bawuo diturunkan untuk menggantikan Sandi Sute.

Dampaknya langsung terasa, Beto mencetak brace yang lagi-lagi lahir dari proses umpan silang. Kali ini Arapenta Poerba yang mencatat assist.

Saat momentum buat Persis sedang bagus, Rans kembali memperlebar keunggulan menjadi 4-2. Cristian Gonzales mencetak hat-trick pada menit ke-57.

Gol itu bukan cuma menandai hat-trick buat Cristian Gonzales. Jujun Junaedi juga mencetak hat-trick assist yang berbuah tendangan keras dari Cristian Gonzales.

Persis sukses memperkecil kedudukan lagi menjadi 4-3 pada menit ke-77. Lagi-lagi dari skema umpan silang, Irfan Jauhari menyelesaikan umpan silang dari Miftahul Hamdi.

Persis tak bisa menyamakan kedudukan lagi sampai akhir pertandingan. Skor 4-3 bertahan untuk kemenangan Rans Cilegon.

Susunan pemain

Rans Cilegon FC: 96-Kartika Ajie; 90-Alfin Tuasalamony, 23-Hamka Hamzah, 2-Hendra Wijaya (Hamdan Zamzami 16'), 13-Kurniawan; 5-Saddam Tenang, 6-Asri Akbar, 15-Fadilla Akbar (Rizki Hidayat 56'); 22-Rifal Lastori (Muhammad Agung Pribadi 56'), 12-Jujun Junaedi, 10-Cristian Gonzales (Sansan Fauzi 77')

Persis Solo: 1-Wahyu Tri Nugroho; 30-Eky Taufik, 15-Fabiano Beltrame, 42-Ganjar Mukti, 96-Abduh Lestaluhu; 18-Arapenta Poerba (Sulton Fajar 83'), 29-Sandi Sute, 16-Chrystna Bhagascara, 9-Beto Goncalves, 6-Ferdinan Sinaga (Irfan Jauhari 64'), 10-Irfan Bachdim (Miftahul Hamdi 39')



Simak Video "Ramai Kabar Mesut Özil Dikabarkan Direkrut RANS Cilegon"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)

ADVERTISEMENT