sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jul 2020 11:02 WIB

Gugupnya Chelsea di Tengah Persaingan ke Liga Champions

Yanu Arifin - detikSport
Chelseas head coach Frank Lampard gestures during the English Premier League soccer match between Chelsea and Norwich City at Stamford Bridge in London, England, Tuesday, July 14, 2020. (AP Photo/Richard Heathcote,Pool) Manajer Chelsea, Frank Lampard, saat menghadapi Norwich City di pekan ke-36 Liga Inggris. (Foto: Richard Heathcote/AP Photo)
London -

Chelsea cuma menang tipis dari Norwich City di pekan ke-36 Liga Inggris. Penampilan The Blues masih gugup betul, di tengah persaingan ke Liga Champions.

Chelsea menjamu Norwich di Stamford Bridge, Rabu (15/7/2020) dini hari WIB. Laga itu cuma berselang empat hari, setelah pasukan Frank Lampard dihajar 0-3 Sheffield United pada pekan ke-35.

Menjamu Norwich, Chelsea bisa merebut tiga poin lewat kemenangan 1-0. Meski mendominasi, dengan membuat 22 shots sepanjang laga, hanya satu gol bisa disarangkan tuan rumah lewat sundulan Olivier Giroud. Highlight pertandingannya bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.

Chelsea pun kini masih bertengger di posisi 3 klasemen Liga Inggris dengan 63 poin. Sementara Giroud dkk unggul empat angka dari Leicester City serta Manchester United, yang baru bermain 35 kali.

Lampard tak menampik bahwa persaingan ke Liga Champions begitu ketat. Namun, manajer asal Inggris itu memilih fokus memikirkan permainan Chelsea, yang dirasa masih begitu gugup.

"Ini salah satu menyulitkan. Kami tahu jadwal kami berat, tapi semuanya juga begitu. Inilah Premier League dan dia tidak pernah mudah," kata Lampard, seperti dilansir Sky Sports.

"Kami merebut tiga poin, fokus pada diri sendiri. Sekarang, kami bisa duduk dan menyaksikan tim lain, lalu fokus ke semifinal Piala FA akhir ini. Tapi ada hal pekerjaan yang harus dilakukan," jelas Lampard.

"Ada perasaan gugup untuk alasan yang bisa dimengerti, jadi saya senang. Kami berjalan agak lambat di 10-15 menit di babak kedua. Kemudian kami mulai bisa mengalirkan bola dan ada sebuah sikap dalam permainan kami, tapi kami bisa meningkatkannya.

Selanjutnya, Chelsea akan melakoni partai semifinal Piala FA pada Senin (20/7) dini hari WIB. MU menjadi lawannya, yang sudah mengalahkan Si Biru sebanyak tiga kali musim ini.



Simak Video "Tumbangkan Bournemouth, Wolves Tempel MU"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com