Milan Vs Spezia: Peluang Rossoneri Gusur Inter dari Puncak Klasemen

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 17 Jan 2022 13:45 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 13: Stefano Pioli, Head Coach of AC Milan, celebrates with his players at the end of the Coppa Italia match between AC Milan and Genoa CFC at Stadio Giuseppe Meazza on January 13, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Laga Milan vs Spezia di lanjutan Liga Italia akan dimainkan nanti malam (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Laga AC Milan vs Spezia dalam lanjutan Liga Italia akan digelar nanti malam. Milan berpeluang menggeser Inter Milan dari puncak klasemen Liga Italia.

Duel Milan vs Spezia akan dimainkan di San Siro, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB. Pertandingan akan kick off pada pukul 00.30 WIB.

Melihat klasemen Liga Italia, Milan saat ini ada di peringkat kedua dengan 48 poin dari 21 pertandingan. Sementara Inter Milan ada di puncak klasemen dengan 50 poin dari 21 laga.

Inter tadi malam hanya mendapat tambahan satu poin usai bermain imbang 0-0 dengan Atalanta. Sebagai catatan, Nerazzurri masih punya satu pertandingan tunda.

AC Milan bisa saja merebut capolista dari tangan Inter jika mengalahkan Spezia. Rossoneri di atas kertas lebih diunggulkan atas Spezia yang menghuni peringkat ke-16 klasemen Liga Italia.

Meski demikian, pelatih Milan Stefano Pioli mengingatkan timnya agar tetap waspada.

"Kami harus bermain sebagai tim, karena kami menghadapi Spezia yang mencatat clean sheet di kandang Napoli dan Genoa, jadi kami butuh gagasan yang jelas," ujar Pioli dalam konferensi pers jelang laga seperti dilansir Football Italia.

"Tim ini selalu menunjukkan kecerdasan dan tanggung jawab. Pendekatan kami ke pertandingan melawan Genoa di Coppa Italia keliru, kami tahu betapa pentingnya memulai dengan tegas dan penuh determinasi besok."

"Kami percaya kepada diri kami sendiri dan takdir kami ada di tangan kami sendiri," kata Pioli.

(nds/cas)