Incar Sejumlah Pemain, Chelsea Mau Sosok Berkarakter

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 05 Agu 2021 15:00 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 18: Thomas Tuchel, Manager of Chelsea applauds the fans after the Premier League match between Chelsea and Leicester City at Stamford Bridge on May 18, 2021 in London, England. A limited number of fans will be allowed into Premier League stadiums as Coronavirus restrictions begin to ease in the UK following the COVID-19 pandemic. (Photo by Glyn Kirk - Pool/Getty Images)
Chelsea mengincar sejumlah nama di bursa transfer. (Foto: Getty Images/Glyn Kirk - Pool)
Jakarta -

Chelsea memastikan memantau sejumlah nama untuk memperkuat skuad di musim panas ini. Thomas Tuchel tak mau asal dapat pemain berteknik oke.

Chelsea dikaitkan dengan sejumlah nama sepanjang bursa transfer musim panas tahun ini. Sebut saja bek Sevilla Jules Kounde, lalu penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland dan milik Inter Milan Romelu Lukaku.

Setelah menjuarai Liga Champions musim lalu, Chelsea dijagokan mengejar titel Liga Inggris musim depan. Dua sektor yang kabarnya ingin diperkuat memang lini belakang dan depan.

Thomas Tuchel ditanya apakah ia mendapatkan pengajuan nama-nama pemain dari direksi dan menepis. Ia menegaskan komunikasi berjalan dua arah dan saat ini diskusi terkait perekrutan berlangsung baik.

Ada beberapa target dan Chelsea melakukan seleksi dengan ketat.

"Direksi tidak menawarkan pemain-pemain. Bukan begitu cara kerjanya sejauh ini. Kami bicara soal pemain-pemain dan mengungkapkan pandangan kami," kata Thomas Tuchel dikutip Metro.

"Dan pada akhirnya, kami mengincar pemain yang bisa membuat skuad kami lebih kuat, yang mana cukup sulit untuk ditemukan. Kita tak cuma bicara soal talenta, tapi juga soal sikap karena kami punya skuad yang tangguh."

"Dan ada beberapa pemain yang kami pikir bisa jadi target bagus, jadi tambahan dan peningkatan yang bagus di skuad kami. Tapi saya tak akan menyebutkan nama-nama karena saya tak suka juga kalau pelatih lain membicarakan pemain saya dan semoga kalian mengerti," imbuhnya soal incaran Chelsea.

(rqi/krs)