Carrick's At The Wheel... Jangan Kelamaan atau Cocok Dilanjutkan?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 24 Nov 2021 19:22 WIB
Manchester Uniteds caretaker manager Michael Carrick celebrates after his team won 2-0 at the end of a Group F Champions League soccer match between Villarreal and Manchester United at the Ceramica stadium in Villarreal, Spain, Tuesday, Nov. 23, 2021. (AP Photo/Alberto Saiz)
Foto: AP/Alberto Saiz
Jakarta -

Laga pertama Manchester United bersama Michael Carrick berakhir dengan kemenangan tandang 2-0 di markas Villarreal. Carrick bagusnya lanjut saja, paling tidak sampai akhir musim, atau jangan lama-lama di posisinya?

Lawatan ke markas Villarreal menandai laga pertama Setan Merah setelah Ole Gunnar Solskjaer kena pecat. Posisi manajer di laga ini ditempati oleh Carrick sebagai caretaker.

Di bawah arahan Carrick dalam laga matchday kelima Liga Champions tersebut, MU menerapkan skema 4-2-3-1 yang lazim dipakai Ole. Di depan empat pemain bertahan juga masih ada 'McFred' -- Fred dan Scott McTominay.

Namun, dalam starting XI Manchester United kali ini Michael Carrick juga terlihat membuat sejumlah perubahan. Di belakang Cristiano Ronaldo yang jadi ujung tombak ada Jadon Sancho, Donny van De Beek, dan Anthony Martial.

Dua nama terakhir relatif tak mampu memberikan impresi positif dan kemudian ditarik keluar di babak kedua, lewat pergantian pemain yang pada prosesnya terbukti jitu.

Bruno Fernandes dan Marcus Rashford, yang masuk sebagai pemain pengganti, langsung menginspirasi daya serang Setan Merah. Carrick juga diapresiasi karena dianggap jeli dalam memilih momen pergantian itu.

Nah, dengan menonjolnya performa Fred, yang belakangan justru rutin dikritik, dan keberhasilan Jadon Sancho tampil prima dengan mencetak gol pertamanya sejak digaet dari Dortmund, apakah Carrick memperlihatkan potensinya?

Lantas, apakah Carrick's at the wheel layak dapat kesempatan lanjut di Manchester United, atau sama sekali tidak perlu? Simak opini berbeda tiga legenda Manchester United seputar kelanjutan nasib Michael Carrick di posisi caretaker pada halaman berikutnya!